Selasa, 25 Oktober 2016

Harapan Mahasiswa Baru 2016 teknik informatika UNTAN

Harapan 
Hasil gambar untuk informatika untanMahasiswa 
Baru2016
teknik
informatika
UNTAN



Nama :Maruli Tua Silaen
NIM   :D1041161048
Prodi  :Informatika Untan


Harapan Mahasiswa Baru 2016 Teknik Informatika Untan -  hai...perkenalkan nama saya maruli
Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan mengapa saya mengambil prodi Teknik informatka.
saya mengambil jurusan Teknik Informatika mengkin bisa dibilang sebagai Jurusan Terfavorit di era sekarang. Hal ini dipicu semakin pesatnya perkembangan teknologi informasi masa kini dan masih sangat minimnya tenaga IT di Indonesia ini. Sebuah fakta menyebutkan bahwa Indonesia masih membutuhkan kurang lebih 10 ribu tenaga IT yang lulusan dari Jurusan IT. Tidak heran kalau tenaga IT profesiaonal di Indonesia ini sangatlah dibutuhkan dan pastinya akan dibayar dengan gaji yang tidak sedikit.





Hasil gambar untuk teknik informatika untan






Sarjana IT tidak hanya menjadi seorang pekerja, namun juga bisa menciptakan pekerjaan sendiri. Para lulusan Teknik Informatika jika didukung dengan kemampuan wirausaha yang cukup pasti bisa menjadi pengusaha yang sukses. Hal ini di dukung oleh fakta bahwa masih minimnya produk-produk IT buatan dalam negeri. Program-program buatan dalam negeri yang jauh lebih berkualitas dan lebih murah tidak kalah saing dengan produk luar negeri.


Mahasiswa Teknik Informatika juga tidak mempelajari momok pelajaran yang sering ditakuti di SMA. Pelajaran itu tidak lagi dipelajari secara mendalam. Hal-hal yang dipelajari di Teknik Informatika adalah hal-hal yang berhubungan dengan logika, analisa teknologi, konsep matematis, logika pemrograman, sistem bisnis cerdas dan hal-hal yang asyik untuk dipelajari lainnya.

Kuliah merupakan idaman bagi para pelajar. Menjadi seorang mahasiswa merupakan kebanggaan tersendiri karena bisa menginjakkan kaki ke jenjang perguruan tinggi. Kebanyakan orang mempercayai bahwa kuliah adalah solusi untuk memperoleh masa depan yang lebih baik karena pendidikan merupakan salah satu solusi untuk memperbaiki kehidupan. Dengan kuliah, diharapkan kelak bisa mendapat pekerjaan yang baik dan kehidupan yang lebih layak.

Menjadi seorang mahasiswa harus bisa membuat cara belajar yang menyenangkan bagi dirinya sendiri. Dengan mengokohkan niat yang kuat bahwa belajar merupakan kewajiban. Membanggakan orang tua dengan hasil prestasi kuliah yang luar biasa gemilang juga merupakan kewajiban. Tugas-tugas yang dikerjakan dalam tuntutan perkuliahan adalah sebuah kewajaran bukan paksaan atau hukuman. Dengan kata lain, mahasiswa harus bisa menjalani dan menikmati perkuliahannya dengan kesadaran diri dan niat yang kuat.

Motivasi juga selalu dibutuhkan agar tetap dapat mengikuti perkuliahan dengan semangat. Semangat yang menggebu-gebu ketika ingin kuliah semakin bertambah setelah diterima di Universitas yang diinginkan. Namun, semangat itu tidak selamanya menyala-nyala, ia bisa naik dan bisa juga turun. Kehidupan itu seperti roda yang berputar bisa di atas dan bisa juga di bawah. Bagaimana cara agar semangat tidak terlalu turun drastis ketika kehidupan roda kita di bawah? Tentu saja harus ada solusinya. Caranya dengan mengungkapkan kalimat-kalimat motivasi itu dan ditulis di karton kemudian menempelkannya di tempat yang mudah terlihat agar ketika semangat belajar sedang turun, tulisan itu bisa dibaca sehingga mampu mengobarkan kembali api semangat dalam diri.

motivasi Saya disini untuk kuliah dan saya harus melakukan yang terbaik apapun hasilnya. Jika hasilnya sangat bagus pertahankan. Jika hasilnya standard tingkatkan. Jika hasilnya di bawah rata-rata jangan takut untuk terus maju. Saya disini untuk kuliah dan saya harus melakukan yang terbaik apapun hasilnya. Jika hasilnya sangat bagus pertahankan. Jika hasilnya standard tingkatkan. Jika hasilnya di bawah rata-rata jangan takut untuk terus maju.

Setiap malam selalu belajar minimal 1,5 jam dan selalu mengerjakan tugas dengan sungguh-sungguh dan melakukan yang terbaik. Dan tidak lupa jaga kesehatan, makan yang teratur dan tidur minimal 5 jam tiap hari.
Berjuang IPK harus di atas ≥ 3,7 amin.
Agar perkuliahan bisa berjalan lancar dibutuhkan cara/trik untuk menumbuhkan semangat belajar. Semangat belajar itu bisa dibangkitkan dengan membuat kalimat motivasi untuk diri sendiri serta mengetahui cara belajar yang efektif selama mengikuti perkuliahan.

Dalam perkuliahan juga harus mempunyai tujuan. Ada satu tujuan yang sangat saya tekankan yaitu saya harus bisa membanggakan orang tua. Mereka tidak boleh kecewa. Orang Tua sudah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan, mendukung dan selalu mendoakan. Balasan terbaik yang dapat dipersembahkan pada saat ini adalah prestasi yang gemilang, sehingga mereka merasa bahwa kerja keras mereka tidak sia-sia.

Setelah melakukan yang terbaik dan beroda, saya berharap agar bisa mengapresiasikan motivasi dan tujuan saya sehingga saya bisa menjadi seorang tenaga ahli IT yang professional dan menjadi seorang entrepreneur yang sukses dan terkenal. Amin


harapannya saya ingin Universitas Tanjunagpura semakin maju dan makin sukses kedepannya untuk menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia khususnya Fakultas Teknik Untan yang merupakan tempat saya menuntun ilmu serta dapat menghasilkan prestasi-prestasi yang gemilang .

“                                                  
founded to give you more knowledge, developed to enable you to work anything, anytime and anywhere


                                                     


1 komentar: